MAKANAN HARAM ITU TERNYATA MERUSAK DIRI SENDIRI (2)


Lalu setelah sadar kalau korma sebji dimakan  bukan haknya maka penyesalan dan rasa bersalah muncul di hati sang arifin.

Astaghfirullah...luar biasa kesucian hidup beliau ini. Tidak bisa dibayangkan betapa murka dan hinanya kita yang banyak dosa ini, yang kadang dengan sudah jelas bahwa sesuatu itu bukanlah hak kita tapi masih dengan senang hati kita ambil dan kita gunakan akal kita mencari cari dalil untuk membenarkan bahwa sesuatu itu bukanlah hak kita secara syariat hanya mungkin dianggap hak kita hanya dengan hukum adat kebiasaan yang kita bentuk sendir, misalnya; "penyelesaian urusan dengan cara  adat kebiasaan  yang dibuat buat". Masya Alloh mungkin melihat wajah kita saja Alloh sudah muak, apalagi mau menerima pujian dan doa doa kita.

Mudah mudahan jelang Zulhijjah ini ada kemaafan dari Alloh sebab hanya dengan Maha Pengampunnya Alloh sajalah kita masih dapat jatah dariNya. Seandainya Dia seperti sifat manusia yang suka dendam dan memandang hanya sebelah mata tentu kita sudah dipecatnya jadi manusia. Atau Dia hentikan segala yang sudah biasa kita terima.

Astaghfirullah...Mohon ampun ya Alloh dan halalkan segala jenis makanan yang sudah kami makan termasuk yang sudah kami berikan kepada keluarga kami ya Alloh. Selamat buat semua sahabat memasuki hari ke 2 Zulkoedah. Moga kita makin baik....dan dapat ampunan dariNya....Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar